Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Daikin Kenalkan Industri Tata Udara

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Daikin Kenalkan Industri Tata Udara

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) mengimbuhkan sesi kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) hari ini (21/6). Bertempat di Aula Gedung E Lantai II UMSU, perihal ini jadi anggota berasal dari program DAIKIN Goes To Campus yang jadi agenda tahunan perusahaan untuk memperkenalkan seluk beluk industri tata hawa dan kesempatan karir didalamnya.“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai usaha DAIKIN untuk menjalin relasi bersama mahasiswa dan universitas. Melaluinya, kami harapkan mahasiswa sebagai calon tenaga kerja memperoleh gambaran berkenaan seluk beluk industri solusi tata hawa dan dunia kerja nantinya,” ujar Charly Widjaja, Kepala Cabang DAIKIN di Medan.

Dengan memperoleh Info lebih awal, para mahasiswa bisa buat persiapan diri lebih baik sebagai calon tenaga kerja, malah Charly lagi. Sebagai agenda tahunan yang berfokus untuk meningkatkan kontribusi perusahaan pada sektor pendidikan, DAIKIN Goes To Campus jadi program yang berlangsung secara simultan sepanjang th. menyasar berbagai kampus di Indonesia. Khusus untuk Medan sendiri, ini merupakan kali kedua kunjungannya sehabis di awalnya DAIKIN tercatat juga sudah menghelat program sama di kampus lain.

Lebih lanjut terkait bersama kuliah tamu di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, acara tersebut diikuti puluhan mahasiswa Fakultas Teknik berasal dari berbagai jurusan diantaranya Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Sipil. Selain kepala cabang DAIKIN untuk tempat Medan dan sejumlah tenaga ahlinya, DAIKIN juga menghadirkan staf yang merupakan alumni UMSU untuk berbagi ilmu sekaligus pengalamannya sepanjang bekerja di DAIKIN. “Diharapkan bersama berbagi pengalaman, mahasiswa memperoleh gambaran lebih baik terkait pengembangan karir di dunia industri sesungguhnya” ujar Charly lagi.

Dalam sesi kuliah tersebut, katanya lagi, mahasiswa diberikan pula kesempatan untuk menanyakan dan memberikan opini terkait materi yang disampaikan. Lebih lanjut ia menyatakan, mengikut pada visi yang sudah ditetapkan perusahaan, DAIKIN perwakilan Sumatera Utara pun dapat terus melakukan program DAIKIN Goes to Campus bersama menjangkau berbagai kampus lainnya. Bahkan, menurutnya lagi, tak menutup bisa saja untuk melakukan kunjungan sekaligus pelatihan yang tak cuma menjangkau universitas, tapi juga sekolah kejuruan terkait yang ada di lokasi Sumatera Utara dan sekitarnya. “Ini merupakan anggota komitmen kuat DAIKIN didalam berkontribusi pada masyarakat Indonesia lewat bidang edukasi,” ujar Charly Wijaya lagi.

Jadwal dan Link Pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Jember

Universitas Jember mengakses Seleksi Mandiri Mahasiswa Baru (SEMMABA). Ini merupakan jalan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang pakai nilai/skor Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Mandiri Mahasiswa Baru (UTBK-SEMMABA). Mengutip https://www.bppp-tegal.com/, Universitas Jember 2023 mengimbuhkan kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK/sederajat atau lulusan Paket C untuk mengikuti seleksi bersama menentukan Program Studi Program Diploma (D3), Sarjana Terapan (D4) dan Program Sarjana (S1). Pendaftaran SEMMABA Universitas Jember 2023 bisa dilaksanakan pada 19-30 Juni 2023. detikers bisa mengakses link di bawah ini untuk mendaftar.

Universitas Jambi Berperan Penting Pada Pengakuan Geopark Merangin Oleh UNESCO Dibalik pernyataan Geopark Merangin di Provinsi Jambi yang resmi ditetapkan sebagai anggota berasal dari UNESCO Global Geopark (UGG) ada peran Universitas Jambi. Universitas jambi sepanjang 5 th. senantiasa terlibat segera didalam berbagai kegiatan Tim Geopark Merangin Jambi menuju UGG, cocok Tri dharma unja, yakni Penelitian, Pengabdian, maupun Praktek Lapangan Perkuliahan. Tim penulis dossier Geopark Merangin Jambi (GMJ) terdiri berasal dari Magdalena Ritonga MT, Ir Hari Wiki Utama M.Eng, dan Anggi Deliana MT berasal dari Prodi Teknik Geologi Fakultas Saind dan Teknologi Universitas Jambi, sekaligus Anggota didalam PUI-PT Geowisata Merangin.

“Kita menulis cerita keragaman dan keunikan yang berada di GMJ yang dibagi pada 3 unsur, yakni Geodiversitas, Biodiversitas dan Cultural/kearifan lokal pada dokumen dossier,” ujar Magdalena Ritonga. Tim ini benar-benar berperan didalam menjabarkan dan menjawab pertanyaan berasal dari assesor, baik waktu kunjungan lapangan maupun meeting tertutup. Setelah Geopark Merangin masuk UGG, Universitas Jambi senantiasa fokus pada Tri Dharma yang dilaksanakan di kawasan ini, pengembangan berbasis penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan secara berkelanjutan. Magdalena menghendaki pemerintah tempat bersama Unja senantiasa bersinergi didalam mengembangkan kawasan GMJ jadi lebih baik ulang agar dijenal luas secara nasional dan internasional. “Mari bersama melindungi dan melindungi asset yang sudah ada, terlebih konservasi hutan,” pungkasnya.